10 Buah untuk Kesehatan

10 Buah untuk Kesehatan- Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis, tanah yang sangat subur dan kita harus bangga dengan negara kita ini. Berbagai buah-buah untuk kesehatan dapat kita jumpai kapanpun kita butuhkan untuk mengkonsumsinya, buah-buah yang kita konsumsi ternyata memiliki nutrisi yang dapat membuat tubuh menjadi sehat serta memiliki imun yang baik.

Apabila anda mengkonsumsinya dengan teratur maka buah tersebut dapat menjadi cara untuk mengurangi lemak yang berlebihan serta dapat menjadi bahan diet bagi tubuh yang gemuk. Sedang nutrisi yang terkangdung didalam buah sendiri sangat banyak serta baik untuk tubuh kita, berikut buah-buahan yang memiliki manfaat untuk kesehatan:

10 Buah untuk Kesehatan

1. Jeruk

Buah yang satu ini paling banyak dijumpai di negara ini bahkan dunia luar sana, buah jeruk memiliki daya tarik yang sangat baik, seperti dikonsumsi dari berbagai kalangan dan sangat cocok sebagai hidangan keluarga setiap hari. Jeruk yang memiliki kandungan pytochemical serta berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu imun serta baik untuk kesehatan, jeruk juga memiliki sumber pectin yang berfungsi menurunkan tekanan darah dan jeruk kaya akan vitamin C dan folat.

2. Mangga

Buah mangga merupakan salah satu buah yang dapat kita jumpai di negara ini, bahkan setiap rumah banyak yang menanam buah mangga di belakang rumah atau depan rumah. Mangga sendiri memiliki kandungan yang dapat melindungi tubuh terhadap beberapa jenis kanker, seperti kanker usus dan kanker tulang tengkuk.

Buah yang memiliki rasa asam manis ini sangat baik apabila dikonsumsi secara teratur, dengan cara apapun mengkonsumsi buah ini tetap mengandung carotenoid serta antioksidan yang dapat melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit dan buah yang kaya carotenoid, serat, Vitamin C.

3. Semangka

Buah yang mengandung banyak cairan ini sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, semangka yang sudah matang mengandung antioksidan dan glutathione yang tinggi akan vitaminnya. Dimana kandungan yang terdapat pada buah semangka dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Siapa coba yang tidak kenal dengan buah apel? saya jawab pasti sangat mengenalnya, buah apel ini memiliki kadar gula yang rendah serta memiliki kandungan flavonol yang disebut dengan quarcetin atau anti kanker. Buah apel sendiri banyak yang mengait-ngaitkan bahwa dapat menurunkan resiko kanker paru-paru.

Vitamin C yang ada pada buah apel tidak sebanyak pada buah jerus, akan tetapi manfaat buah apel sendiri banyak seperti dapat menurunkan berat badan apabila mengkonsumsi secara teratur, dapat menghentikan diare, dan menyembuhkan sembelit.

5. Pisang

Buah kesukaan saya ini sangat banyak manfaatnya, apapun jenis pisangnya saya tetap suka dengan buah yang satu ini, buah yang memiliki kandungan karotin dan vitamin C. Pisang merupakan sumber vitamin B6 yang dibutuhkan untuk membuat serotonin dalam otak, serotonin sendiri befungsi mengurangi rasa sakit, menekan nafsu makan, membuat relaks, dan dapat mengurangi ketegangan.

6. Anggur

Buah anggur yang mengandung phytochemical yang disebut resveratrol yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung, anti kanker, antibakteri dan mengandung antioksidan. Buah anggur sendiri memiliki kandungan vitamin C rendah, buah yang satu ini dapat dibuat sebagai minuman dan dapat juga langsung dimakan.

7. Kiwi

Buah kiwi yang dapat dirubah menjadi sebuah senyawa yang memiliki kemampuan mengikat kanker, kandungan yang ada pada buah kiwi adalah pigmen yang disebut dengan chlorophyll yang dapat memberikan warna hijau pada buah.

8. Nanas

Buah nanas yang memiliki tekstur kasar diluarnya, serta memiliki buah yang manis asam, buah tropis ini mengandung enzimbromelain yang memiliki kemampuan untuk mengurangi protein, dan dapat juga digunakan sebagai bahan untuk melunakan daging. Nanas berguna untuk membantu pencernaan, menguraikan pembekuan darah, membantu infeksi saluran kencing, dan mencegah sinusitis. Vitamin pada buah nanas adalah vitamin C, serat dan memiliki kadar gula tinggi.

9. Melon

Melon merupakan buah yang tumbuh di iklim subtropis, buah yang memiliki kandungan kadar gula yang cukup tinggi. Vitamin yang ada pada buah melon ini adalah vitamin A, dan vitamin C, vitamin A sendiri diperlukan untuk menjaga kekebalan sistem kekebalan kulit mata yang sehat.

10. Strawberry

Buah srtawberry mengandung ellagic acid sebagai antioksidan yang mudah busuk, serta dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix, dan lidah. Strawbery dapat digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan, serta dipercaya memiliki anti bakteri dan memiliki kandungan vitamin C.
di 20.58.00

Belum ada komentar untuk "10 Buah untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Back to Top