Tips Mengatasi Jika Anda Susah Tidur Di Malam Hari

Tips Mengatasi Susah Tidur- Susah tidur pada malam hari mungkin akan sangat menyiksa bagi kesehatan anda, malam hari adalah waktu yang tepat untuk beristirahat dimana pada siang hari sudah melakukan berbagai aktivitas yang pastinya banyak menguras tenaga. Tidur malam hari sangat dianjurkan oleh para ahli untuk mengumpulkan tenaga kembali di hari esok, apalagi kalau anda besoknya masih ada kegiatan yang penting dan pastinya akan menguras tenaga, buat stress.

Namun jika anda tidak dapat tidur dimalam hari itu merupakan permasalahan yang harus diatasi, jika permasalahan tidak dapat tidur dimalam hari akan mengganggu kesehatan tubuh anda. Pada umumnya setiap orang yang normal sulit melek di malam hari, akan tetapi jika kebalikannya bagaimana?, mau tidur ternyata tidak tidur-tidur, pastinya andapun resah dan gelisah.

Tips Mengatasi Jika Anda Susah Tidur Di Malam Hari

Waktu tidur normalnya 6 - 8 jam dalam satu hari, apabila kurang dari itu dipastikan anda akan mengantuk di tempat kerja atau tempat-tempat lain yang bikin anda nyaman dah.

Penyebab Anda Susah Tidur

  1. Permasalahan tidak dapat tidur dikarenakan faktor kesehatan psikologi atau anda terlalu stress.
  2. Kamar tidur anda kotor, tidak nyaman, berantakan.
  3. Sering melakukan aktivitas malam hari seperti main game, nonton film sampai pagi.
  4. Gaya hidup yang berlebihan.
  5. Kebanyakan merokok, minum-minuman.
  6. Efek samping dari obat-obatan yang anda konsumsi
  7. Setelah anda pulang kerja tidak mandi sehingga hawa menjadi panas/gerah atau badan anda lengket.
  8. Makan malam yang terlalu malam dan berlebihan
Dari permasalahan diatas sebenarnya masih banyak lagi, silakan anda share di komen jika diatas belum lengkap permasalahan susah tidur. Untuk mengatasi permasalahan diatas pastinya membutuhkan waktu yang tidak instan dan pastinya dibutuhkan ketekunan anda untuk mengatasi persoalan susah tidur.

Cara Mengatasi Susah Tidur
  1. Jika anda mengalami stress sebaiknya cepat-cepat anda atasi, buatlah hidup anda nyaman, anda dapat melakukan olahraga setiap hari dengan jalan pelan atau berlari lakukan secara rutin, kunjungi tempat yang sekiranya buat anda nyaman seperti pantai, pegunungan, dan tempat yang pastinya istimewa buat anda, nikmatilah hidup anda dengan gembira setiap permasalahan pastinya ada solusi. Ingat masalah itu yang buat anda sendiri maka solusinya ya anda sendiri.
  2. Kamar tidur tidak nyaman, buatlah kamar anda nyaman, bersihkan sampah, cet ulang tembok anda agar terlihat fresh dan biasakan anda memiliki peraturan hidup sehat.
  3. Kurangi main game yang tidak penting mas bro, jika anda sayang hidup anda maka kurangi aktivitas yang tidak penting boleh hiburan tapi jangan terlewat batas. Maka alangkah baiknya anda bangun malam untuk sholat tahajud maka hidup anda akan nyaman.
  4. Kurangi Gadget jika anda mau tidur, jika kebiasaan anda pada saat ingin tidur dikit-dikit gadget maka kurangilah untuk memainkan gadget, asing chating itu akan membawa anda memiliki pemikiran tidak jelas.
  5. Kurangi merokok, minum-minuman beralkohol dikarenakan akan merusah tubuh anda itu pasti dan minuman itu pastinya haram jika anda memiliki landasan agama yang kuat.
  6. Kurangi obat-obatan yang tidak perlu anda konsumsi.
  7. Hindari makan malam yang terlalu larut, sebisa mungkin makan malam anda setelah sholat magrib bareng sama keluarga.
Semoga bermanfaat tips diatas.
di 20.08.00

Belum ada komentar untuk "Tips Mengatasi Jika Anda Susah Tidur Di Malam Hari"

Posting Komentar

Back to Top