Tips Cara Tradisional Mengobati Sariawan

Cara Tradisional Mengobati Sariawan- Sariawan merupakan penyakit yang dibilang sangat mengganggu saat sedang mengunyah atau memakan sesuatu maka rasa nyeri yang diakibatkan sariawan tersebut membuat kita tersiksa. Letak sariawan yang terkadang didalam dan terkadang diluar bibir, dimana sakit ini hampir mirip dengan rasa sakit gigi dan walaupun sariawan bukanlah penyakit yang sangat serius akan tetapi sangat mengganggu saat kita beraktivitas.

Cara Tradisional Mengobati Sariawan

Penyebab dari sariawan sendiri sangat beragam seperti karena kekurangan vitamin C, stress, tergigit, sering makan pedas, kurangnya minum air putih, jarang gosok gigi, dan panas dalam. Cara mengobati sariawan dapat anda lakukan dengan cara tradisional dan berikut obat-obatan alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan sariawan.

Obat Tradisional Untuk Atasi Sariawan
  1. Daun Sirih, silakan anda remas atau haluskan daun sirih dengan menambahkan air panas dan aduk-aduk hingga merata, lalu minumlah setelah air campuran sirih tersebut dingin dengan cara berkumur-kumur secara berulang kali secara rutin.
  2. Daun Jambu Biji, manfaat daun biji selain dapat mengobati sakit perut ternyata dapat juga mengobati sariawan, caranya silakan anda ambil daun jambu biji beberapa lembar dan jangan lupa dicuci agar kotoran pada daun hilang, setelah dibersihkan silakan anda kunya-kunyah hingga merata atau lembut dan setelah itu silakan anda bersihkan dengan air.
  3. Konsumsi Buah-buahan, apabila anda mengalami sariawan sebaiknya anda konsumsi buah-buah seperti jeruk, tomat atau buah-buahan lainya untuk memenuhi kebutuhan vitamin C ditubuh anda agar memberikan ketahan tubuh.
  4. Bawang Putih, cara ini mungkin agak ekstrim karena bau yang tidak sedap pada bawang putih dapat membuat anda yang alergi akan mutah atau lainnya, silakan anda iris-iris tipis bawang putih lalu tempelkan pada bagian yang luka.
  5. Minyak Kelapa, karena minyak kelapa memiliki sifat anti bakteri maka dapat membantu penyembuhan sariawan, oleskan pada bagian luka sariawan, selain minyak kelapa ternyata air kelapa juga bermanfaat untuk mengobati sariawan juga.
  6. Madu, madu adalah sumber vitsmin yang sangat baik jika dikonsumsi dengan cara apapun akan memberikan manfaat pada tubuh anda terutama pada bagian luka sariawan jika dibutuhkan.
  7. Garam, silakan anda gunakan garam dengan mencampurkan air hangat lalu gunakan sebagai obat kumur-kumur, sakitnya sariawan saat berkumur menggunakan air garam maka dapat memberikan efek yang baik dan ini yang saya lakukan jika sariawan melanda saya.
Semoga bermanfaat tips cara tradisional mengobati sariawan, apabila anda mengalami penyakit sariawan.
di 06.44.00

Belum ada komentar untuk "Tips Cara Tradisional Mengobati Sariawan"

Posting Komentar

Back to Top