Cara Alami Mengatasi Perut Kembung

Mengatasi Perut Kembung- Perut kembung pastinya tidak mengenal usia anak-anak, dewasa, ataupun orang tua dan tidak dipungkiri lagi bahwa semua orang pernah mengalami perut kembung. Rasa yang tidak nyaman saat beraktivitas membuat penderita merasakan mual hingga mutah, sedangkan penyebab perut kembung ini diakibatkan karena masuk angin dikarenakan perjalanan jauh ditambah badan terkena air hujan, bergadang semalam suntuk dan selain faktor tersebut juga dapat diakibatkan karena faktor makan, lingkungan yang dingin, atau juga menstruasi pada wanita.

Cara Alami Mengatasi Perut Kembung

Beberapa Makanan dan Minuman Penyebab Perut Kembung

Makanan atau minuman ini sebenarnya terkadang tidak cocok bagi orang yang alergi terhadap makanan atau minuman tersebut, jika dikonsumsi secara berlebihan mungkin juga akan mengakibatkan perut menjadi kembung, dimana makan atau minuman ini dapat menghasilkan gas. Akan tetapi jika anda ingin memakan atau minum tersebut sebenarnya tidak ada masalah jika dikonsumsi tidak berlebihan dan semua itu tergantung ketahanan tubuh anda untuk memproteksi virus yang masuk ketubuh, berikut makanan-makanan yang dapat menyebabkan perut kembung:
  • Kembang Kol
  • Mentimun
  • Brokoli
  • Kacang Polong
  • Buncis
  • Bawang
  • Lobak
  • Kacang-kacangan
  • Minuman Bersoda
Ingat! makanan diatas akab baik jika dikonsumsi dengan tidak berlebihan, dan semua itu tergantung ketahan tubuh anda saja.

Cara Atasi Perut Kembung 

1. Minum Jahe

Bagi anda yang sedang terkena perut kembung sebaiknya mengkonsumsi jahe dengan cara disedu menggunakan air panas dan ditambah gula jawa/aren untuk memberikan rasa manis.

2. Minum Teh Hangat

Pastinya anda sudah tahu berbagai manfaat teh jika dikonsumsi, apabila anda mengalami perut kembung maka cara yang dapat anda lakukan adalah dengan merebus teh nebhadi minuman hangat untuk mengatasi perut kembung dan tambahkan dengan kayu manis untuk memberikan rasa manis atau menambahkan gula batu.

2. Madu

Manfaat madu ini sangatlah banyak jadi jika anda mengalami sakit perut, perut kembung atau lainnya maka madu adalah obat yang sangat baik jika dikonsumsi secara teratur.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada komentar untuk "Cara Alami Mengatasi Perut Kembung"

Posting Komentar

Back to Top