Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Mata

Tips Menjaga Kesehatan Mata- mata merupakan organ yang sangat penting pada tubuh yang kita miliki, dengan mata kita dapat melihat keindahan di sekitar kita dan maka dari itu kita harus menjaga kesehatan mata agar terhindar dari berbagai penyakit mata. Di era elektronik yang serba mudah kita dapatkan tanpa sadar eletronik yang kita gunakan seperti handphone, komputer, tv dan ternyata dapat mengganggu kesehatan mata.

Banyak dari kita sering menghabiskan sebagaian aktivitas kita di depan komputer, tv, dan hp. Hal ini sering kali membuat mata kita terasa kabur atau berkaca-kaca karena kelamaan melihat layar, maka dari itu kita perlu mencegah agar mata kita tetap sehat. Dari kebiasaan tersebut membaca buku menjadi pemicu juga jika kita membaca terlalu dekat atau sambil tiduran.

Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Mata

Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata

1. Jaga Jarak Pandang

Pada saat kita melihat tv, maupun layar komputer sebaiknya menjaga jarak pandang agar mata tidak terlalu pedih, berkaca-kaca atau berkunang-kunang. Dan jarak pandang yang ideal sekitar 50 hingga 100 cm.

2. Hindari Mengucek Mara Apabila Gatal

Kebiasaan mengucek mata memang mengasikkan akan tetapi tanpa sadar akan mengganggu mata kita, dimana tangan yang kita gunakan sebagai alat untuk mengucek ternyata kotor dan akibatnya mata menjadi pedih, maka dari itu sebaiknya anda tidak melakukannya.

3. Istirahatkan Mata Dari Aktivitas 

Apabila anda sering beraktivitas terlalu sering atau bahkan anda bergadang seharian suntuk maka akan sangat beresiko sekali terhadap kesehatan mata maupun tubuh kita. Ketika terlalu lama anda didepan komputer atau tv sebaiknya untuk diistirahatkan apapun caranya, karena mata juga membutuhkan istirahat untuk menjaga pandangannya.

4. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin A

Usahakan untuk memakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan mata, makanan seperti wortel yang mengandung vitamin A akan sangat baik untuk membantu kesehatan mata kita. Mengkonsumsi wortel secara teratur pastinya akan memberikan dampak yang baik dikemudian hari bagi mata.

5. Sebaiknya Penerangan Cukup

Apabila anda melihat tv atau menatap layar komputer sebaiknya menggunakan penerangan yang cukup jangan menggunakan penerangan yang redup, jika cahaya tidak cukup maka akan mengganggu mata kita.

6. Periksa Mata Ke Dokter Spesialis

Sebaiknya jika anda mengalami permasalahan tentang mata maka periksalah ke dokter spesialis secara rutin agar mata anda selalu terkontrol agar terhindari dari penyakit yang menyerang mata anda sewaktu saat nanti.

Semoga tips sehat menjaga meta dapat bermanfaat, sayangilah mata anda dari kerabunan dan mata adalah anugerah yang sangat indah untuk kita jaga.
di 22.58.00

Belum ada komentar untuk "Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Mata"

Posting Komentar

Back to Top