Cara Menghilangkan Guratan Pada Kulit Setelah Kehamilan

Menghilangkan GuratanBagi ibu mudah yang baru saja melahirkan pasti pernah mengalami hal semacam ini, guratan bekas melahirkan atau juga disebut dengan strechmark. Guratan pada lapisan kulit yang berwarna putih kemerahan atau kecoklatan, masalah ini biasanya pada bagian perut dibawah pusar dan permasalahan ini hanya biasa terjadi pada ibu setelah melahirkan.

Cara Menghilangkan Guratan Pada Kulit Setelah Kehamilan

Guratan kulit memiliki pola panjang dan tidak beraturan, hal semacam itu diakibatkan oleh perubahan hormon saat kehamilan atau perubahan berat badan yang tidak teratur. Pada dasarnya guratan tersebut dapat dihilangkan akan tetapi tidak bisa hilang sekaligus dan cara untuk menghilangkannya dapat dilakukan secara bertahap, tidak lupa untuk konsultasi ke dokter spesialis kulit.

Cara Mengatasi Guratan Kulit

>> Lidah Buaya


Lidah Buaya


Jika kulit anda terdapat guratan setelah kehamilan maka anda dapat menghilangkan dengan cara menggunakan lidah buaya, lakukan cara ini secara teratur dan gosokan lidah buaya pada area yang bergurat, kemudian biarkan mengering beberapa menit setelah itu bilas dengan air hangat.

>> Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak zitun sendiri banyak manfaat yang terkandung dan salah satunya dapat membantu menghilangkan garutan kulit. Lakukan pengolesan minyak zaitun setiap ingin tidur pada bagian yang terkena garutan, kemudian biarkan minyak meresap selama anda tidur dan bilas setelah anda bangun tidur, lakukan secara rutin.

>> Lemon

Lemon

Ambil perasan air lemon dan oleskan pada bagian kulit yang bergurat, biarkan cairan tersebut meresap hingga kekulit dan lakukan secara rutin atau jika anda ingin tidur.

>> Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga memiliki manfaat yang hampir sama sebagai salah satu cara untuk menghilangkan guratan kulit setelah kehamilan. Campurkan minyak zaitun dengan batang teh lalu oleskan pada bagian yang terkena garutan dan lakukan secara rutin.

>> Kentang

Kentang

Vitamin dan mineral yang ada ubi kentang ternyata dapat membantu menghilangkan guratan kulit setelah melahirkan, dari dua manfaat tersebut kentang memulihkan sel-sel kulit cepat memudar dengan cepat. Caranya silakan iris kentang tipis lalu gosok-gosokan pada kulit yang guratan secara teratur dan rutin.
di 22.57.00

Belum ada komentar untuk "Cara Menghilangkan Guratan Pada Kulit Setelah Kehamilan"

Posting Komentar

Back to Top