6 Makanan yang Membantu Imunitas

5 Makanan yang Membantu Imunitas- Pada dasarnya tubuh kita membutuhkan sistem imunitas yang baik, tubuh yang sehat akan memiliki dampak yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, dengan tidak merokok, memakan makanan yang sehat, serta dibarengi dengan berolahraga secara teratur maka akan menjaga kebugaran tubuh dan memiliki berat badan yang ideal.

Imunitas secara alami didapatkan seorang anak dari ibunya melalui ASI, selain dari sumber itu ada juga dari beberapa sumber nutrisi yang dapat menjadi sumber penambah imunitas bagi anak.

6 Makanan yang Dapat Membantu Imunitas:

1. Semangka
Semangka Membantu Imunitas

Buah yang satu ini paling disukai anak saya, buah ini mengandung banyak cairan dan menyegarkan serta memiliki kandungan yang baik untuk dikonsumsi anak-anak. Semangka yang sudah matang akan memiliki kandungan antioksidan dan glutathione yang baik serta tinggi, glutathione sendiri dikenal dapat membantu memperkuat sistem kekebakan tubuh sehingga dapat memerangi infeksi.

Dengan mengkonsumsi secara teratur akan memberikan atau membantu imunitas anak, dari kandungan tersebut ditemukan didalam daging buah semangka yang merah dengan kesegaran buah serta banyak air yang terkandungnya.

2. Jeruk
Jeruk Membantu Imunitas

Selain buah semangka, kesukaan anak saya yang lain adalah buah jeruk. Buah jeruk yang memiliki kandungan vitamnin C dalam grapefruit sangat tinggi dan baik untuk tubuh, cairan yang terdapat pada buah jeruk ini juga sangat baik apabila dikonsumsi secara teratur akan membantu imunitas anak.

Buah jeruk yang mengandung flavonoid atau senyawa kimia alami yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan buah yang satu ini beraneka ragam jenisnya serta dapat ditemukan dipasar, atau supermarket.

3. Bayam
Bayam Membantu Imunitas

Sayur yang satu ini paling enak dan dikenal sebagai makanan kaya akan nutrisi, kandungan yang ada pada bayam ini berupa folat yang membantu tubuh anda untuk memproduksi sel baru dan memperbaiki DNA. Sayur ini juga mengandung serat, antioksidan, seperti vitamin C serta lainnya.

4. Brokoli
Brokoli Membantu Imunitas

Sayuran ini mudah ditemukan di pasar ataupun supermarket, brokoli mengandung zat yang dapat meningkatkan kekebalan dasar tubuh. Selain itu brokoli juga memiliki vitamin A, vitamin C, dan glutathione serta berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Teh
Teh Membantu Imunitas

Apabila anda mengkonsumsi atau merebus teh menjadi minuman maka akan kerasa manfaatnya jika anda mengkonsumsi secara teratur, kandungan yang ada teh ini polifenol dan flavonoid yang dapat melawan penyakit.

6. Bawang Putih
Bawang Putih Membantu Imunitas

Bumbu dapur yang satu ini ternyata memiliki manfaat untuk membantu imunitas, bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang berguna dalam sistem kekebalan tubuh untuk melawan H pylori, bakteri yang menyebabkan bisul dan kanker perut.

Semoga 6 makanan tersebut dapat bermanfaat bagi kesehatan anda jika anda mengkonsumsi secara terartur.
di 21.25.00

Belum ada komentar untuk "6 Makanan yang Membantu Imunitas"

Posting Komentar

Back to Top