Buah Alpukat Memiliki Manfaat untuk Kesehatan

Buah Alpukat merupakan buah yang berasal dari negara Amerika Tengah, lebih tepatnya Meksiko. Alpukat sendiri dinamakan buah ahuacat oleh bangsa Aztek dan pasukan Spanyol masuk mulai abad ke 16 dan memperkenalkan ke bangsa Eropa. Buah yang satu ini termasuk buah yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, dimana buah Alpukat ini memiliki berbagi macam manfaat untuk kesehatan. Buah Alpukat sendiri memiliki bentuk yang lonjong, memiliki kulit warna hijau tua sampai warna ungu kecoklatan.

Dari perkembangannya untuk buah ini sudah banyak yang membudidayakan tanaman tersebut, dikarenakan pangsang pasar sangat menginginkan salah satu buah yang memiliki kangdungan yang baik untuk kesehatan.

Daging buah Alpukat memiliki tekstur yang sangat lembut dan memiliki warna hijau, rasa yang dimiliki Alpukat sangat khas serta aroma yang enak jika dikonsumsi.

Alpukat merupakan buah yang sangat enak untuk dikonsumsi baik secara utuh ataupun dengan diolah menjadi makanan maupun menjadi minuman yang segar ditambah dengan es, plus susu, akan menjadi kenikmatan tersendiri.

Buah Alpukat juga memiliki banyak kandungan dan manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan dan kecantikan yang sangat baik untuk anda yang ingin mengkonsumsinya.

Buah Alpukat Memiliki Manfaat untuk Kesehatan

Manfaat dan Kandungan Buah Alpukat

  • Kandungan buah Alpukat memiliki vitamin A dan E, dan sangat baik untuk menghaluskan kulit, mengenyalkan kulit, membuat kulit tampak lebih muda, menghilangkan kerutan, dan mengencangkan kulit.
  • Lemak nabati yang ada pada buah Alpukat sangat tinggi dan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat, sehingga dapat berguna untuk mencegah stroke.
  • Kandungan Zat besi pada Alpukat sangat baik untuk mencegah penyakit anemia
  • Adanya kandungan Krotenoid pada Alpukat terdapat vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata dan tubuh lainnya.
  • Memiliki asam aleat pada Alpukat yang merupakan sumber antioksidan tinggi yang bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh anda.
  • Kandungan potasium dalam Alpukat dapat mencegah pengedapan cairan didalam tubuh, dapat membantu menurunkan tekanan darah.
  • Memiliki minyak yang dapat mempercantik wajah, serta banyak digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti sebagai sabun mandi, shampoo dan lainnya.
Semoga manfaat dari buah Alpukat dapat membantu anda untuk lebih instens mengkonsumsinya.
di 15.37.00

Belum ada komentar untuk "Buah Alpukat Memiliki Manfaat untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Back to Top