Manfaat Bawang Putih untuk Mengobati Gigi

Manfaat Bawang Putih untuk Mengobati Gigi- Penyakit ini terjadi secara tiba-tiba dan tak terduga melanda kita, penyakit ini ternyata dapat di obati dengan tanaman ini. Tanaman yang satu ini mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan dan dapat mengobati salah satu penyakit yaitu sakit gigi. Sakit gigi terkadang membuat kita merasakan nyeri yang begitu dalam hingga seluruh tubuh merasakannya, rasa sakit ini di sebabkan berbagai masalah seperti ada lubang pada gigi, dan bengkaknya pada gusi.

Saya pernah mengalami penyakit ini dan yang saya lakukan adalah dengan berkumur air hangat yang di campur dengan garam, cara ini di sarankan oleh ibu saya. Pada saat kumur rasa sakit ini sungguh luar biasa sakitnya, akan tetapi rasa sakit itu menghilang beberapa hari kemudian. Saya melakukan kumur secara rutin dan saya juga tidak tahu apakah rasa sakit yang hilang itu di karenakan saya berkumur dengan ari hangat yang di campur dengan garam atau tidak.

Dari masalah di atas saya tidak akan menjelaskan panjang lebar di tulisan ini, saya kira akan saya bahas di lain waktu tentang manfaat dari air garam.

Bagi anda yang pernah merasakan sakit gigi mungkin banyak cara untuk mengobatinya, ada dengan pergi kedokter, ada juga dengan cara mencabutnya, dan mungkin juga dengan memberikan obat rasa nyeri, serta lain-lain.

bawang putih untuk obat sakit gigi
Bawang Putih

Artikel ini saya akan membahas manfaat dari bawang putih untuk obat sakit gigi, pada saat saya sakit gigi saya jarang mengobati dengan obat yang sudah desediakan oleh dokter atau dari opetek yang menyediakan berbagai macam obat. Setiap kali saya di beri obat walupun di periksa terkadang saya tidak telaten untuk meminumnya dengan rutin walaupun atas anjuran dari dokter atau anjuran lebel yang ada di box obat.

Banyak cara yang dapat di gunakan untuk mengobati sakit gigi, dan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang obat sakit gigi dengan obat tradisional yaitu dengan menggunakan bumbu dapur yang ada di rumah. Bukan saya ingin menganjurkan anda untuk mengkonsumsinya akan tetapi sebagai obat alternatif.

Jika anda di landa sakit gigi saya sarankan untuk pergi ke dokter spesialis gigi, obat yang saya gunakan hanya sebagai alternatif jika anda terdesak atau rasa sakit yang anda alami secara tiba-tiba dan tidak sempat pergi kerumah sakit maka tidak salahnya anda mengobatinya dengan cara tradisional.

Bawang putih telah di gunakan sejak lama karena bersifat anti inflamasi, tanaman yang memiliki nama latin Allium sativum. Dan semakin dengan berjalannya waktu telah ditemukan khasiat dari bawang putih sebagai kesehatan yang telah diuji melalui penelitian yang di lakukakan dari dalam negeri ataupun dari luar negeri.

Bawang putih mengandung minyak atsiri yang bersifat anti bakteri dan antiseptik serta dapat mencegah penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi, dan lain-lainnya.

Manfaat yang saya dapatkan ketika saya ingin memasak tanpa ada bawang putih merasa kurang ya kurang, karena dengan bumbu dapur ini rasa makanan menjadi lezat ketika bawang putih di memarkan atau dihaluskan zat allin yang ada di dalamnya membaur ke masakan sehingga rasa dari masakan menjadi harum dengan aroma bawangnya.

Berikut cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih
  • Ambil bawang putih yang kualitasnya bagus ( 2 bawang putih )
  • Ambil wadah untuk menghaluskan
  • Kalau ada cengkeh tambahkan 1 siung
  • Tambahkan sedikit garam
  • Setelah terkumpul silakan anda haluskan sampai halus
  • Dan ketika sudah halus silakan tempelkan pada gigi yang sakit atau yang berlubang, sakit itu pasti, dan diamkan selama sekitar 30 menit.
Apabila cara di atas sudah anda lakukan dan membaik maka gunakan secara rutin, akan tetapi jika sakit gigi tetap membandel maka saya sarankan untuk pergi ke dokter spesialis gigi.
di 01.04.00

Belum ada komentar untuk "Manfaat Bawang Putih untuk Mengobati Gigi"

Posting Komentar

Back to Top