Tips Mengobati Keputihan pada Wanita

Tips Mengobati Keputihan pada WanitaBanyak perempuan yang mengalami keputihan setelah melahirkan, permasalahan keputihan sendiri menjadi umum yang terjadi pada wanita. Sedangkan keputihan sendiri dibagi menjadi keputihan normal dan keputihan abnormal, untuk permasalahan keputihan setelah melahirkan atau nifas dapat normal ataupun abnormal. Apabila cairan keputihan berwarna bening, tidak berbau, encer, dan tidak gatal maka keputihan termasuk normal.

Tips Mengobati Keputihan pada WanitaPenyebab keputihan ini dikarenakan pengaruh kelenjar di organ kewanitaan, namun jika yang terjadi adalah sebaliknya maka keputihan termasuk abnormal dan salah satu penyebab keputihan yang banyak terjadi pada wanita adalah jamur yang tumbuh didalam organ kewanitaan. Terlebih lagi keputihan yang dialami kadang berbeda seperti yang dialami oleh kebanyakan wanita, misalnya menimbulkan rasa gatal, ada efek darah, atau menggumpal.


Jadi pengerti Keputihan  adalah suatu penyakit yang diderita wanita karena keluarnya cairan dari vagina secara berlebihan, cairan yang berwarna putih kekuningan atau putih kekelabuan baik encer maupun kental, berbau tidak sedap dan bisa menyebabkan rasa gatal.

Penyebab Terjadinya Keputihan
  1. Jamur, Pada umumnya keputihan disebabkan oleh jamur candid albicans yang menyebabkan rasa gatal disekitar vulva atau vagina.
  2. Parasit, Penyebab keputihan yang lain dikarenakan parasit trichomonas vaginalis yang menular dari hubungan seks yang ditularkan lewat hubungan seks, perlengkapan mandi, pinjam-meminja pakaian dalam, atau bibir kloset.
  3. Bakteri, Bakteri gardnerella dan pada keputihan disebut bacterial vaginosis dan infeksi ini menyebabkan rasa gatal dan mengganggu.
  4. Virus, Virus juga dapat menimbulkan infeksi yang sering timbulkan penyakit kelamin, seperti condyloma, herpes, HIV/AID.
Tips Menghindari Keputihan
  1. Konsumsi yoghurt dan batasi konsumsi gula
  2. Istirahat yang cukup
  3. Menjalani diet yang seimbang 
  4. Perbanyak minum
  5. Hindari menggaruk vagina sekalipun gatal
  6. Cuci pakaian dalam dengan sabun
  7. Hindari penggunaan pembalut yang berbahan kimia
  8. Gunakan obat keputihan
  9. Selalu menjaga kebersihan tubuh
Tips Mengobati Keputihan pada Wanita dengan Bahan Alami
  1. Ambil 3 biji kunyit
  2. Cuci bersih kunyit yang sudah dikupas
  3. Parut kunyit lalu ambil airnya
  4. Tambahkan gula aren secukupnya
  5. Asam Jawa secukupnya
  6. Setelah itu minum disore hari 1/2 gelas atau sebelum tidur.
di 19.33.00

Belum ada komentar untuk "Tips Mengobati Keputihan pada Wanita"

Posting Komentar

Back to Top