15 Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan

15 Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan- Buah yang satu ini paling banyak diproduksi sebagai minuman ringan atau yang lainnya, buah yang kaya akan manfaat, dimana lemon sendiri mengandung beberapa mineral yang sangat baik, seperti magnesium, besi fosfor, tembaga, kalsium, dan kalium serta mangan. Buah lemon kaya akan vitamin C sama halnya dengan buah jeruk, satu buah lemon dengan bobot sekitar 100g mengandung 22 kalori.

Dari kandungan tersebut, manfaat lemon bagi kesehatan dapat dikaitkan dengan kandungan vitamin C yang tinggi, kasiat lemon sendiri seperti mengobati arthritis, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati infeksi, dapat menyehatkan gigi, merawat rambut, dan kesehatan kulit.

Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan

15 Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran dan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yaitu Lemon. Buah yang satu ini dapat ditemui di seluruh dunia, buah yang tumbuh hanya pada cuaca yangbersuhu sekitar 60 hingga 85 oF atau sekitar 15-30oC, kecuali negara-negara yang bersalju dengan intensitas tinggi.

1. Melancarkan Pencernaan

Manfaat lemon pertama untuk menyehatkan serta melancarkan pencernaan kita, buah yang berfungsi untuk meningkatkan gerakan peristaltik di perut guna membantu buang air besar secara teratur hingga menghilangkan limbah tubuh dnegan baik.

2. Merawat Kesehatan Mulut

Manfaat yang kedua dari lemon adalah menghilangkan bau mulut, selain itu lemon juga menghilangkan berbagai penyakit dan merawat gigi yang sakit.

3. Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Manfaat yang ketiga sebagai penangkal racun yang ada didalam tubuh, dengan mengkonsumsi lemon secara teratur akan membantu tubuh terhindar dari berbagai racun yang masuk ketubuh, buah yang memiliki 22 senyawa anti kanker dan memperlambat pertumbuhan tumor kanker ini sangat baik dikonsumsi apapun.

4. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat lemon jika dikonsumsi secara teratur dapat membuat tekanan darah menjadi lebih stabil.

5. Untuk Kecantikkan


Bagi kaum hawa yang ingin memiliki kulit halus serta cantik maka solusinya adalah dengan mengkonsumsi lemon secara teratur, kandungan vitamin yang ada pada buah ini banyak digunakan sebagai minuman ringan atau yang lainnya.

6. Mengurangi Berat Badan/Diet

Apabila anda mengkonsumsi perasan air lemon dipagi hari secara rutin makan akan memberikan efek yang baik untuk tubuh kita, air yang ada pada lemon dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh untuk menurunkan berat badan.

7. Menjaga Kesehatan Rambut

Banyak berbagai merk shampoo yang menjadikan lemon sebagai bahan utamanya untuk mengatasi rambut yang rontok, dari berbagai pakar kesehatan telah membuktikan bahwa lemon dapat memberikan manfaat untuk tubuh kita.

8. Pemutih Gigi yang Menguning

Solusi jika gigi anda mengalami kekuningan maka lemon dapat anda gunakan sebagai cara untuk mengatasi permasalahan gigi yang menguning.

9. Menghilangkan Jerawat

Perasan lemon mengandung antibakteri yang berfungsi mengatasi bakteri penyebab jerawat, dengan meminum perasan air lemon yang dicampur dengan madu akan menambah khasiat dari lemon itu sendiri.

10. Mengurangi Ketombe

Seperti penjelasan nomer 7 bahwa manfaat selain menjaga kesehatan rambut lemon juga dapat mengurangi ketombe pada kepala.

11. Mencerahkan Kulit

Bagi anda yang memiliki kulit yang berminyak maka solusi untuk mengurangi minyak yang ada pada tubuh kita dengan mengkonsumsi perasan lemon secara berkala.

12. Mengatasi Kulit Kering pada Tumit dan lutut

Manfaat lemon selain untuk kecantikan juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit yang kering pada lutut dan tumit, apabiila dikonsumsi secara teratur.

13. Mengatasi Maag

Dapat mengatasi sakit maag, karena kandungan lemon yang asam maka dapat menetralkan sakit maag.

14. Menghentikan Pendarahan Internal

Kandungan antiseptik didalam buah lemon mampu menghentikan pendarahan internal dalam tubuh.

15. Mengatasi Sakit Tenggorokkan, Batuk, dan Pilek

Selain manfaat diatas buah lemon dapat mengatasi sakit tenggorokkan, batuk, dan pilek.
di 23.19.00

Belum ada komentar untuk "15 Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar

Back to Top