Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Tips Menjaga Kesehatan TubuhPada era sekarang orang akan mengalami sebuah kesibukkan yang luar biasa dimana pagi malam sebagai aktifitas untuk mengais rezeki mungkin bagi orang yang bekerja dimalam hari atau sebaliknya, dari kebiasaan tersebut orang terkadang lupa akan kesehatan tubuh yang kita miliki atau tidak memperhatikan sistem daya tahan tubuh yang terus menurun jika mereka bekerja setiap saat. Dengan hal tersebut sebenarnya banyak resiko yang nanti akn tibul pada kesehatan tubuh, seperti demam, tulang mulai kaku, sering sakit-sakitan dan lain-lain.

Apabila kita yang memiliki keseibukkan dalam bekerja, sebaiknya memperhatikan akan kesehatan tubuh kita agar tubuh selalu fit untuk menjalani aktifitas sehari-hari, cara tersebut tidak lain adalah dengan berolah raga dan dengan begitu badan akan terasa lebih segar serta memberikan efek yang baik untuk tubuh kita. Apakah dengan berolah raga sudah cukup untuk menjaga kesehatan?, saya jawab belum. kenapa demikian? baiklah berikut ini tips yang dapat kita lakukan agar tubuh kita sehat.


Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

1. Istirahat yang Cukup guys

Walaupun kita berolah raga akan tetapi istirahat kita tidak cukup maka yang akan terjadi anda akan mengalami lesu dikarenakan tidak adanya keseimbangan dalam tubuh anda, maka solusinya anda harus memiliki istirahat yang cukup guys agar tubuh juga segar, enak, untuk beraktifitas dan berbeda jika kurang istirahat.

2. Memiliki Pikirian yang Positif

Loh apa hubungannya dengan pikiran positif sama kesehatan tubuh?, eit jangan salah guys, ternyata tubuh yang sehat juga dipengaruhi dengan pikiran yang positif guys dan ga enak dong jika anda stress mikirin beras, uang dari suami belum cair, sering liat film action?, ect. Maka dari itu pikiran yang tenang dan sehat akan membantu menjaga kesehatan tubuh.

3. Punya Waktu untuk Berolahraga Guys

Jika anda menginginkan tubuh yang sehat maka luangkan waktu untuk berolahraga agar tubuh anda tidak mengalami kram, dan lain-lain. Dengan berolahraga secara teratur maka tubuh andapun akan selalu bugar dan sehat.

4. Makanan yang Bersih

Apabila yang ketiga diatas sudah dijalani akan tetapi makanan yang anda konsumsi tidak bersih (higenis), ya sama saja anda akan mengalami berbagai penyakit walaupun anda melakukan rutinitas diatas, untuk itu anda harus didukung dengan makanan yang bersih serta halal maka tubuh andapun akan sehat.

5. Atur Pola Makan 

Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan, jika anda mengkonsumsi secara berlebihan dikawatirkan akan menyebabkan badan anda mengalami kegemukkan dan pastinya riskan dengan penyakit.

6. Mengkonsumsi Makanan yang Berserat

Penuhi makanan yang berserat (nutrisi) disetiap harinya, makanan yang berserat akan membantu tubuh anda menjaga sebagai kekebalan tubuh.

7. Penuhi Kebutuhan Tubuh dengan Vitamin D

Jika dari ke enam diatas sudah anda penuhi maka untuk menyeimbangkannya agar tubuh anda sehat penuhi kebutuhan tubuh anda dengan vitamin D guys, vitamin ini untuk menstimulasi sel imun agar virus dan bakteri tidak gampang masuk ketubuh, sedangkan vitamin D didapat dari telur, hati serta berjemur (terkena sinar matahari) jangan kaya vampir..he he bercanda guys.

Demikian tips menjaga kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.
di 14.13.00

1 Komentar untuk "Tips Menjaga Kesehatan Tubuh"

Back to Top