Bunga Melati Berkhasiat Sebagai Obat Tradisional

Bunga melati berkhasiat sebagai obat tradisional, bunga yang satu ini sudah dikenal zaman dahulu akan khasiat yang dimilikinya, kandungan zat-zat yang ada pada bunga melati bermanfaat untuk kecantikkan ataupun sebagai obat tradisional. Melati adalah bunga yang terkenal karena baunya yang sangat harum, bau wangi menjadikan melati sebagai bunga yang wajib digunakan seperti acara hajatan dan ritual-ritual lain.


Dengan perkembangan zaman yang semakin modern ini bunga melati banyak digunakan sebagai bahan minuman, obat kesehatan atau juga digunakan sebagai obat tradisional. Bunga melati sering digunakan sebagai obat untuk menghentikan keluarnya ASI yang berlebihan, mengobati sakit mata, sakit kepala, demam, dan sesak nafas.

Khasiat Bunga Melati sebagai Obat Tradisional

Bunga melati memiliki kandungan senyawa yang ada didalamnya, kandungan kimia yang ada pada melati seperti benzyl, indol, dan livalylacentaat serta bagian daun, akar, dan bunga yang digunakan untuk pengobatan.Berikut beberapa khasiat bunga melati sebagai obat:
  1. Sebagai Obat Flu, karena kandungan melati yang memiliki senyawa maka melati memiliki sifat sebagai antivirus serta antibakteri yang sangat membantu dipencegahan influenza dan pilek. Apabila anda terserang flu dan pilek anda dapat mengkonsumsi melati sebagai teh, untuk melakukannya anda tinggal beli melati ditoko-toko terdekat yang sudah dijadikan teh dan caranyapun cukup mudah anda ditinggal masukkan atau celupkan teh melati dengan diseduh air panas.
  2. Sebagai Obat Sesak Nafas, seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa bunga melati memiliki manfaat dari bunga melati, akar, dan daunya saja juga bermanfaat sebagai obat asma atau sesak nafas. Bagi anda atau saudara anda atau keluarga anda yang menderita asma silakan anda ambil daun dari bunga melati sebagai obat untuk mencegah atau megobati sesak nafas. Cara pengobatan tradisional menggunakan bunga melati.
  3. Mengobati Sakit Mata, mungkin anda pernah mengalami mata merah karena iritasi atau belekan dan apabila terjadi pada anak-anak biasanya ada teman yang mengolok-olok seperti pengamalan saya pada saat SD, jika itu terjadi pada anak anda silakan anda gunakan dau melati sebagai obat untuk mengatasi sakit mata, caranya daun dihaluskan lalu ditempel pada kelopak mata dan biarkan hingga mengering.
  4. Menghentikan ASI berlebihan, banyak wanita setelah melahirkan ASInya tidak keluar tapi ada juga yang keluar ASInya justru berlebihan dan tak mau berhenti. Hal tersebut pastinya cukup merepotkan akan tetapi para ibu tidak usah panik silakan anda atasi dengan ramuan bunga melati, caranya tumbuk halus daun melati lalu tempelkan pada sekitar dada serta lakukan secara terus menerus hingga ASI keluar tidak berlebihan.
  5. Demam dan Sakit Kepala, pada dasarnya obat tradisional yang digunakan untuk menghilangkan demam dan sakit kepala sangat banyak sekali sebagai obat, akan tetapi bunga melati juga tidak dapat diabaikan sebagai obat demam dan sakit kepala. Manfaat bunga melati juga dapat andagunakan sebagai obat demam dan sakit kepala, silakan anda remas-remas daun melati, kuntum bunga melati, kemudian rendam dengan air lalu kompres dahi dengan air tersebut.
Semoga bermanfaat, bunga melati dapat anda gunakan selain diatas, seperti untuk kesehatan, kecantikan dan pengobatan tradisional dan sebenarnya masih banyak lagi khasiat dari bunga melati dan kebetulan saya hanya dapat menyebutkan 5 kasiat saja.
di 20.39.00

Belum ada komentar untuk "Bunga Melati Berkhasiat Sebagai Obat Tradisional"

Posting Komentar

Back to Top