Tanpa Sadar Kerokkan Itu Berbahaya Bagi Kesehatan

Kerokkan Itu Berbahaya Bagi KesehatanKebanyakkan masyarakat kita Indonesia yang namanya kerokkan atau Kerik badan menggunakan logam atau uang koin pastinya sudah tidak asing lagi jika kita mengalami masuk angin atau meriang maka solusi bagi sebagian orang tanpa mau repot beli obat atau lainnya maka jalan satu-satunya dengan kerokkan. Kerokkan dimasyarakat kita sudah menjadi identik sebagai sarana pengobatan untuk mengusir angin yang ada ditubuh.

Bagi penderita masuk angin maka kerokkan sudah dianggap sebagai pengusir angin, pengobatan tradisional jawa ini menggunakan koin, batu giok, atau potongan bawang yang digosokkan kepunggung dengan menambahkan minyak telon, minyak zaitun, minyak kelapa, atau lotion.

Tanpa Sadar Kerokkan Itu Berbahaya Bagi Kesehatan
Cara ini merupakan paling sederhana untuk mengatasi masuk angin, dan ternyata kerokkan juga tak hanya populer di Indonesia saja, ternyata negara Asia seperti Vietnam, China, Kamboja juga adalah istilah kerokkan akan tetapi penamaannya sesuai bahasa negaranya.

Efek Samping Kerokkan Bagi Kesehatan
  1. Menyebabkan kontradiksi dini seperti yang anda tahu pada saat dikerok terjadi inflamasi, saat terjadi inflamasi maka mediato anti inflamasi akan mengeluarkan suatu zat yang disebut dengan cytokines yang merupakan sel yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Zat ini akan memicu pelepasan prostaglandin yang bisa mengakibatkan kontraksi dalam rahim. Oleh karena itu bagi ibu-ibu hamil dilarang menggunakan cara ini atau kerokkan saat masuk angin dan alangkah baiknya memeriksakan masalah tersebut ke dokter.
  2. Saat pori-pori membesar maka akan sangat mudah angin masuk kembali dengan membawa bakteri atau virus ke dalam tubuh kita, sedangkan efek tidak dirasakan langsung oleh kita akan tetapi virus sudah masuk ketubuh kita.
  3. Efek merah pada punggung tersebut membuat rusak dan pembuluh darah akan melebar, apabila dilakukan secara sering pada bagian yang sama dikawatirkan pembuluh darah kecil akan semakin melebar lalu pecah dan tentunya akan berbahaya.

Beberapa hal tersebut sebaiknya perlu dipertimbangkan lagi jika anda mengalami masuk angin, cara mengobati masuk angin dengan cara kerokkan maka untuk dihindari. Apabila anda melakukan terus menerus apabila anda masuk angin lalu dikit-dikit anda kerokkan maka akan berbeda urusannya nanti, sebaiknya periksakan ke dokter atau beli obat didokter. Obat Tradisional Untuk Mengusir Masuk Angin...

Jangan Lakukan Secara Berlebihan atau Berulang-Ulang!
di 20.18.00

Belum ada komentar untuk "Tanpa Sadar Kerokkan Itu Berbahaya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Back to Top