Obat Tradisional Mengatasi Masuk Angin

Obat Tradisional Mengatasi Masuk Angin- Masuk angin merupakan penyakit yang umum diderita baik orang tua ataupun anak-anak, penyakit ini sering dikatakan sebagai tanda masuk angin yang mengganggu kesehatan seseorang, penyakit ini memberikan tanda-tanda seperti kepala terasa pusing, perut kembung, badan pegal-pegal, demam, tenggorokan terasa sakit, pilek, dan sebagainya.

Sedangkan faktor yang menyebabkan masuk angin dikarenakan terlambat makan, kurangnya istirahat, banyak bergadang malam, pencernaan mengalami gangguan, dan mungkin dari anda memiliki gejala yang berbeda?, dari beberapa faktor tersebut yang terkadang saya rasakan adalah badan pegal-pegal, demam, dan pilek.

Jika anda perhatikan bumbu-bumbu dapur yang biasa saya masak ternyata memiliki manfaat selain sebagai bumbu masak, bumbu dapur juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit yang kita alami.

Obat Tradisional Mengatasi Masuk Angin

Bumbu Dapur sebagai Obat Tradisional yang Dapat Mengatasi Masuk Angin

Apabila anda mengalami masuk angin terutama pada anak anda, saya sarankan tidak usah panik untuk mengatasi hal tersebut dan jika dirumah tidak ada obat dari resep dokter maka bumbu dapur dapat anda gunakan sebagai obat masuk angin. Cara ini sebagai cara alternatif, jika anda tidak dapat membeli obat ditoko dikarenakan sudah larut malam dan toko juga tutup, ke kota juga terlalu jauh maka solusi yang harus anda ambil adalah bumbu dapur sebagai obat herbal mengatasi masuk angin.

Apabila hal tersebut menyerang anak anda atau anda sendiri maka segera mungkin diatasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, berikut cara untuk mengobati masuk angin dan pada kesempatan ini saya akan membahas bumbu yang dapat digunakan sebagai obat masuk angin.

1. Temulawak

Silakan anda ambil bumbu dapur yang ada dirumah anda, dengan mengambil 2 jari rimpang temulawak segar, lalu anda cuci sampai benar-benar bersih dan ptong-potong. Pada langkah selanjutnya silakan anda rebus temulawak dengan 3 gelas air bersih sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas, setelah air tinggal segelas silakan anda saring pada gelas dan silakan anda minum 2 kali sehari.

2. Bawang Merah

Bumbu dapur yang satu ini yang sering saya gunakan jika penyakit masuk angin ini mendadak menghampiri tubuh saya atau anak saya, silakan anda ambil 3 bawang merah lalu haluskan, dicampur dengan cengkeh dan minyak, sedangkan cara penggunaannya dioleskan pada seluruh tubuh hingga rata.

Baca juga: Manfaat Bawang Putih untuk Mengobati Sakit Gigi

3. Kunyit Putih

Bumbu yang lain adalah kunyit putih, jika didapur adanya bumbu ini maka jangan kawatir silakan anda pergunakan untuk mengobati masuk angin yang sedang melanda anda. Ambil 200g kunyit putih yang sudah dicuci dengan bersih, lalu kupas dan diparut, ambil airnya serta rebus dengan menambahkan 1 gelas air bersih hingga matang. Setelah matang silakan anda minum jika ada madu silakan anda tambahkan untuk menambahkan rasa manis.

Semoga dari ke tiga bumbu dapur tersebut dapat bermanfaat, jika kita bahas lebih panjang sebenarnya masih ada bumbu dapaur yang dapat dipergunakan untuk mengobati masuk angin.
di 01.40.00

Belum ada komentar untuk "Obat Tradisional Mengatasi Masuk Angin"

Posting Komentar

Back to Top