5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan

5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan- Wortel merupakan tumbuhan jenis sayuran umbi yang yang memiliki warna jingga, wortel yang menyimpan karbonhidrat dalam jumlah besar dan sayuran yang dapat ditanam sepanjang tahun, terutama didaerah pegunungan yang memiliki suhu udara dingin dan lembab. Wortel sendiri memiliki batang daun basah yang berupa sekumpulan pelepah yang muncul dari pangkal buah bagian atas seperti daun seledri.

Wortel yang mengandung vitamin A dan Beta karoten yang tinggi, dibandingkan dengan sayuran yang lain wortel paling banyak mengandung beta karoten sebanyak 12.000IU. Ini terkait kandungan tinggi beta karoten yang mampu mencegah penyakit kanker destruktif sel-sel kanker, dan disamping itu beta karoten membantu sistem kekebalan tubuh yang menghilangkan killer cell alami.


5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan

Mungkin bagi sebagian orang tahunya manfaat Wortel hanya untuk kesehatan mata saja, setelah saya baca dari berbagai referensi ternyata wortel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan

1. Mencegah dari Pnyakit Jantung

Apabila anda mengkonsumsi wortel secara rutin maka akan memberikan dampak positif bagi kesehatan, kandungan vitamin A, kalori lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor dan beta karoten pada wortel ternyata dapat mencegah dari penyakit jantung. Zat yang ada pada wortel mampu memberikan perlindungan terhadap kanker.

2. Dapat Menurunkan Kolesterol

Manfaat yang lain ternyata wortel dapat menurunkan kolesterol jika dikonsumsu secara rutin minimal dalam seminggu 6 buah wortel.

3. Meningkatkan Sistem Imun

Jika wortel dibuat sup akan memberikan sistem imun yang baik, dimana wortel akan memberikan kekebalan tubuh, karena dapat menjauhkan anda dari infeksi yang disebabkan virus.

4. Dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Bagi para wanita dianjurkan setidaknya untuk mengkonsumsi wortel dalam seminggu, para peneliti telah membuktikan bahwa wortel yang mengandung banyak karotin dapat mengurangi risiko kanker payudara.

5. Dapat Melawan Efek Buruk Polusi

Manfaat wortel yang lain adalah untuk melawan efek buruk dari polusi, dimana wortel yang mengandung zat yang berfungsi untuk melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat mencegah penyakit jantung dan kanker serta memperlambat efek penuaan.
di 21.30.00

Belum ada komentar untuk "5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Back to Top