Tips Menjaga Stamina Saat Musim Hujan Tiba

Tips Menjaga Stamina Saat Musim Hujan- Musim hujan yang ada di Negara Tropis terutama Indonesia, musim hujan susah ditebak dimana kita hanya bisa menebak-nebak saja sedang semua itu sudah diatur oleh sang Pencipta jagad raya ini. Pada masa kecil dulu saya disuruh menghafal yang namannya bulan kemarau atau bulan hujan, akan tetapi semua itu sudah tidak lagi berpengaruh karena musim hujan sendiri kadang datang dibulan-bulan yang kita prediksi, seperti bulan November dan sejatinya bulan tersebut juga terkadang tidak turun hujan. Pada artikel ini saya akan membahas berkaitan dengan kesehatan terutama stamina tubuh saat hujan mulai turun setiap hari.
Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan
Musim Hujan
Pada initinya kita diajarkan untuk terus bersyukur manakala hujan turun, dikarenakan berbagai berkah dengan adanya musim hujan pada bulan-bulan yang tidak dapat kita prediksi dengan nalar bisa jadi menjadi hal yang baik bagi kehidupan disekitarnya seperti para petani yang mengharapkan adanya air disaat musim kemarau dan lain-lain.

Menjaga Stamina Tubuh Saat Musim Hujan Turun

Musim hujan pastinya identik dengan hawa atau udara yang cukup dingin, apabila musim hujan turun kita diharapkan untuk menjaga stamina tubuh saat berkendara ataupun berpegian dimusim hujan, jikalau tubuh yang tidak terbiasa dalam dingin bisa jadi mengalami drop atau sakit. Dan saat tubuh mengalami drop maka banyak bermunculan berbagai penyakit, mulai dari flu, demam berdarah, diare, dan lain-lain apabila genangan air hujan tidak kunjung surut.

Oleh sebeb itu kita dianjurkan mempertahankan tubuh agar tubuh kita terjaga dari berbagai penyakit yang mungkin menghampiri, dan sekiranya jika kita melakukan berbagai cara untuk menjaga stamina saat musim hujan tiba saya kira akan mengurangi resiko dari berbagai serangan penyakit, berikut beberapa cara agar tubuh kita terjaga dari berbagai penyakit dan setidaknya kita mau berusaha agar memiliki ketahanan tubuh yang optimal:

Mengkonsumsi Makanan Yang Bergizi

Salah satu cara agar tubuh memiliki stamina yang baik saat musim hujan turun adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi, dimana kebutuhan dalam tubuh terpenuhi dengan baik maka disarankan untuk memberikan tubuh dengan berbagai gizi yang baik.

Minum Air Yang Cukup

Selain mengkonsumsi makanan-makanan bergizi diharapakan juga untuk minum air yang cukup agar pada musim hujan yang dingin kita tetap optimal, setidaknya minum air 8 gelas sehari agar tubuh sehat dan menghindari dari berbagai penyakit gangguan ginjal.

Olahraga Secara Teratur

Setelah kita mengkonsumsi makanan dan minuman jangan lupa untuk melakukan olahraga agar peran kekebalan tubuh meningkat, dimana olahraga sendiri memberikan kesehatan tubuh dan tidak gapang terkena penyakit. Lakukan olahraga secara teratur agar tubuh terjaga dengan baik.

Mengkonsumsi Vitamin C

Terasa tidak cukup jika kita hanya makan, minum dan olahraga tanpa adanya vitamin dari yang lain. Vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh agar dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang berasal dari polusi udara, disamping itu vitamin c sendiri dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
di 20.27.00

Belum ada komentar untuk "Tips Menjaga Stamina Saat Musim Hujan Tiba"

Posting Komentar

Back to Top