Berbagai Macam Manfaat Yang Dimiliki Buah Apel Untuk Kesehatan

Apel merupakan buah yang punya identik dengan warna kulit buah yang berwarna merah, hijau dan kuning, dan hampir semua orang mengenal dengan salah satu buah ini. Dimana apel termasuk golongan jenis buah-buahan yang mengandung berbagai macam nutrisi dan vitamin yang sangat baik serta memiliki peran untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Selain rasa yang dimiliki buah apel ini enak, ternyata khasiat yang terkandung pada buah apel berbagai macam manfaat untuk mengurangi resiko terkena kanker paru-paru, kanker prostat, dan kanker usus besar serta memiliki serat yang terkandung didalam buah apel dapat mengontrol berat badan, menurunkan kolestrol, dan mencegah penyakit jantung.

Berikut saya jelaskan berbagai manfaat dari buah apel secara detail untuk anda ketahui, diantaranya dapat;

1. Mencegah Kanker Hati

Kandungan yang terdapat pada buah apel sangat bermanfaat seperti adanya kandungan antioksidan yang memiliki fungsi untuk detoksifikasi, dimana dapat menurunkan resiko terkena kanker pencernaan, dan dapat menurunkan resiko terserang kanker hati.

2. Mengurangi Berat Badan

Kandungan yang ada pada buah apel dapat menurunkan berat badan, apabila mengkonsumsi buah apel secara rutin, setidaknya 3x sehari dan jika anda ingin diet atau memiliki tubuh yang ideal.

3. Melindungi Tulang

Buah Aple
Berbagai penelitian telah dilakukan diberbagai negara dan salah satunya penelitian dari negara Perancis yang menemukan bahwa flavonoid yang disebut phloridzin yang terdapat pada apel dapat meningkatkan massa tulang saat wanita pasca monopause dari masalah osteoporosis.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dari kandungan yang ada pada apel dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan tujuan agar tidak mudah terkena penyakit.

5. Mencegah Diare dan Sembelit

Manfaat buah apel juga dapat mencegah penyakit pencernaan seperti penyakit diare dan sembelit, dengan mengkonsumsi buah apel dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut serta dapat melancarkan sistem pencernaan karena serat yang terkandung sangat baik untuk kesehatan.

6. Mencegah Diabetes

Pectin yang terkandung pada buah apel dapat mensuplai galacturonic acid dimana dapat menurunkan kebutuhan tubuh, salah satunya hormon yang menyebabkan terjadinya diabetes. Dikarenakan produksi insulin yang tinggi dapat memicu diabetes, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah apel.

7. Mencegah Kanker Paru-Paru

Bagi mereka yang rutin mengkonsumsi buah apel tetapi tidak berlebihan dapat mengurangi atau mencegah terserang kanker paru-paru lebih rendah, karena kandungan yang ada pada apel seperti flavonoid, quercetin, dan naringin itul yang berperan mencegah terjadinya kanker paru-paru.

8. Mencegah Asma

Apabila seorang anak yang rutin mengkonsumsi buah apel atau dibuat jus sangat rendah terkena gangguan pernafasan dibandingkan anak yang tidak mengkonsumsi buah apel, studi ini sudah dilakukan diberbagai negara dimana seorang ibu yang melahirkan anak gemar diberikan/mengkonsumsi buah apel setiap harinya memiliki resiko rendah terkena asma.

9. Menurunkan Kadar Kolesterol

Apel memiliki manfaat yang luar biasa, dimana buah ini dapat menurunkan kolesterol bagi seseorang yang memiliki tubuh gemuk dapat mengkonsumsi buah apel secara rutin.

10. Selamat mencoba, 

Kandungan buah apel ternyata sangat luar biasa, selain dapat mencegah berbagai macam penyakit. Demikian yang bisa saya jelaskan tentang khasiat buah apel bagi kesehatan, dan terima kasih atas kunjungannya.

Tak lupa untuk dibagikan artikel yang singkat ini, bagikan info untuk sanak sodara yang membutuhkan dan sekiranya artikel ini bermanfaat. salam berbagi informasi.
di 10.52.00

2 komentar untuk "Berbagai Macam Manfaat Yang Dimiliki Buah Apel Untuk Kesehatan"

Back to Top